Kamis, 20 Januari 2011

Bontang Youth Conference 2011


^^ Halo semua ... Assalamu'alaikum :D
Hari ini saya akan mosting tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh FORPIS Bontang. Hayoo, sapa tau? hey seperti di judul, Bontang Youth Conference (BYC) 2011. Tujuannya tak lain adalah mengevaluasi kegiatan FORPIS yang telah dilaksanakan selama tahun 2010 dan menyusun agenda kegiatan tahun 2011. Kali ini tuan rumah keempat untuk BYC adalah SMA Negeri 1 Bontang.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh 8 dari 9 sekolah se-Kota Bontang, yakni SMAN 1, SMAN 2, SMK Putra Bangsa, Mandrasah Aliyah Negeri, SMAN 3, SMA YPK, SMKN 1 dan SMA Vidatra. Sebelumnya Kak Rizky dan Binti Mufi mempresentasikan hasil pertemuan FORPIS se-Indonesia kepada teman-teman yang hadir kemudian dilanjut dengan masing-masing sekolah mempresentasikan kegiatan yang telah mereka laksanakan selama 15 menit plus dengan sesi tanya jawab. Kemudian peserta yang hadir dibagi menjadi 3 kelompok, bahan diskusinya adalah kritik dan saran kepada FORPIS meliputi dari buletin, Youth Day, FB FORPIS, Youth Center, Kemah Wira Smanda, dan lain-lain. Tujuannya agar FORPIS menjadi lebih baik lagi mengaca dari kritik-kritik yang diutarakan oleh para ketua kelompok. Dari 3 kelompok diskusi tersebut, banyak peserta yang bertanya ini itu bahkan sekedar diam menyaksikan. Menurut Kak Rizky, sebagai fasilitator, tingkat semangat dan kehadiran anggota PMR di suatu kegiatan makin menurun termasuk peserta BYC yang kurang aktif dari tahun kemarin. Hemm, kira-kira kenapa ya? Mungkin kesibukan sekolah kali ya.

Finally, kegiatan FORPIS tahun lalu yang telah dilaksanakan tidak dikurangi dan ditambahi dengan Hari Relawan Nasional. Berikut pembagian kegiatan FORPIS:
-          Youth Day dilaksanakan oleh SMAN 2 Bontang
-          Hari PMI Nasional oleh SMK Putra Bangsa
-          Hari PMI Internasional oleh SMA Vidatra
-          Hari HIV/AIDS oleh SMKN 1 Bontang
-          Hari Donor Darah oleh MAN Bontang
-          Bakti Sosial oleh SMA Bahrul Ulum
-          Temu Madya oleh SMAN 3 Bontang
-          Hari Relawan Nasional oleh SMAN 1 Bontang
-          Bontang Youth Conference ke-lima oleh YPK

Sekian kegiatan-kegiatan yang terprogram dan siap dilaksanakan di tahun 2011 ini. Semoga teman-teman PMR Bontang dapat melaksanakannya dengan baik dan tetap semangat!!! Semangat juga untuk mengikuti JUMBARA Nasional dong! Ingin tahu lebih jauh tentang kegiatan ini silakan kunjungi FORPIS BONTANG KALTIM dan PMR SMAN 1 Bontang :)

Salam FORPIS ^^ (BintiMufi)

Bontang Youth Conference 2011


Menyanyian mars PMI dipandu oleh Desi dr PMR SMAN 1 Bontang

Presentasi kegiatan oleh PMR SMAN 2 Bontang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar